Perjalanan ke Pulau Belitung Hari Pertama

By | December 6, 2016

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan menulis pengalaman saya menuju dan selama di pulau Belitung

Alkisah berawal dari adanya rencana inhouse training Excellent di pulau Belitung, rencana awal yang berangkat yaitu si Boss Vavai dan Om Akoy, kemudian dikarenakan Om Akoy batal untuk ikut sehingga diadakanlah semacam undian untuk pergi ke Belitung. Undian ini antara saya, Fajar dan Bang Dhenandi, dan ternyata yang keluar undian adalah saya sehingga jadilah saya yang menemani Boss untuk ke Belitung.

Sebelum perjalanan, saya persiapkan segala sesuatu, pas hari H nya tanggal 3 Desember sekitar pukul 07.00 saya berangkat ke pool Damri Kayuringin Bekasi. Sampai pool Damri sekitar pukul 07.25, saya kontak si Boss ternyata si Boss berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00, jadilah saya nongkrong dulu di pool Damri tersebut sekalian cari cemilan dulu. Sekitar pukul 08.15 si Boss datang kemudian langsung masuk ke dalam bus Damri. Perjalanan ke bandara Soekarno-Hatta memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Bekasi, perjalanan lumayan lancar. Hingga sekitar pukul 09.30 sampai di bandara Soekarno-Hatta. Dikarenakan pesawat yang akan ditumpangi Take Off sekitar pukul 11.35, jadilah saya bersama Boss sarapan dulu di AW Bandara.

Pukul 11.35 pesawat Take Off, kemudian landing di belitung sekitar pukul 12.30. Sesampainya di bandara Belitung, kami berdua langsung di jemput oleh Mas Caesar, salah satu teman Boss yang mengikuti inhouse training. Suasana di perjalanan sangat berbeda sekali dengan di Bekasi. Di Belitung jalanan lumayan lengang, hanya ada mobil lewat kadang-kadang saja. Rencana ke Belitung ini sebenarnya untuk inhouse training di hari Senin-Rabu tanggal 5-7 Desember, namun kami sampai di Belitung tanggal 3 Desember, akhirnya dengan di temani oleh Mas Caesar, diajaklah jalan-jalan keliling Belitung. Hari pertama kami diajak jalan-jalan ke tempat wisata di daerah Tanjung Pandan. Kami berkunjung ke Pantai Tanjung Kelayang, kemudian ke Pantai yang ada banyak bukit-bukit batu nya.

photo305237308933780036-1

Pada siang harinya, kami diajak makan ke tempat makan khas Belitung, nama makanannya itu Gangan Ikan, makanan ini memiliki kuah yang terbuat dari kunyit, lengkuas, bawang merah, bawang putih, cabe dan kemiri. Kuah makanan ini berwarna kuning, jika kita memakannya menggunakan tangan, maka nanti tangan kita akan berwarna kuning.

Setelah makan dilanjut jalan-jalan lagi, saya lupa ini jalan-jalannya ke daerah mana. Sekitar pukul 17.00 kami bergegas pulang ke Guest Hotel tempat menginap, lokasi hotel ini berada di Belitung Timur, sedangkan posisi kami lagi di Tanjung Pandan, untuk ke lokasi penginapan itu sama saja berjalan dari ujung ke ujung 😀

perjalanan

Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, sesampainya di hotel pukul 18.30, kami sangat lelah hingga kami langsung istirahat di Hotel.

Demikianlah cerita hari pertama saya di Belitung