Mata Kuliah Sistem Informasi Manajemen

By | October 11, 2018

Assalamualaikum gaesss, kembali lagi dengan saya, setelah beberapa hari tidak update karena kesibukan yang melanda 😀

Postingan kali ini akan membahas mengenai mata kuliah Sistem Informasi Manajemen.

Diawal semester 3 dimulai, saya kira ini mata kuliah yang membosankan karena saya sempat membaca referensi terkait mata kuliah ini, yang penuh dengan teori. Dan karena kebanyakan teori sehingga membuat ngantuk 😀

Namun ternyata minggu kemarin disaat mata kuliah ini berlangsung, ada keunikan. Di awal mula jam kuliah berlangsung, seluruh mahasiswa di kelas diberikan selembar kertas origami berwarna macam-macam.

Kemudian oleh dosen diberikan perintah untuk menuliskan seperti ini “Apa yang anda harapkan ketika mempelajari Sistem Informasi Manajemen?”

Disaat itu saya berpikir, dan mulai menjabarkan beberapa keinginan yang ingin saya dapat 😀

Kemudian di pertemuan selanjutnya seperti biasa, diawal pelajaran diberikan kembali selembar kertas origami, namun hanya 2 warna saja, saya mendapat warna kuning, dan beberapa lainnya ada yang mendapat kuning juga, sisanya mendapat warna merah.

Kemudian diperintahkan untuk menuliskan “Berapa gaji kalian?” kemudian “Apa cita-cita kalian setelah lulus kuliah 4 tahun?”

Disitu kemudian saya berpikir kembali dan menjabarkan beberapa cita-cita dan keinginan saya setelah kuliah 4 tahun ini.

Setelah hal itu, kita dibuatkan 2 kelompok berdasarkan warna yang didapat. Jika mendapat kuning maka kumpul dengan yang mendapat warna kuning juga.

Kemudian diberikan tugas untuk menjabarkan informasi dari sebuah video di Youtube mengenai Sistem Informasi Manajemen.

Kelompok saya saat ini mendapat materi mengenai konsep dasar Sistem Informasi Manajemen. Ohh yaa kelompok saya terdiri dari sekitar 11 orang. Video dengan durasi sekitar 13 menit kami bagi menjadi 5 bagian, dimana menit pertama sampai ketiga diberikan kepada 2 orang di kelompok kami, dst.

Kemudian oleh dosen diberikan juga word online menggunakan google doc sehingga setiap orang di kelompok kami langsung bisa menuliskan apa yang didapat dari video tersebut secara langsung.

Satu orang dari kelompok saya bertugas untuk merapihkan hasil penjarabarannya. Ketika semua sudah rapi, hal ngeselin terjadi. Dimana sepertinya ada 1 orang di kelompok kami secara tidak sengaja seperti menghapus semua isi di google doc tersebut.

Saya sedikit menduga, ybs (tidak disebutkan namanya) ingin mengcopy materi tersebut, setelah menekan tombol control+A untuk blok semua tulisan, ketika ingin mengcopy, yang seharusnya menekan tombol control + C, ybs lupa menekan tombol Control sehingga semua tulisan itu berubah menjadi 1 huruf C saja di paling atas 😀

Wahhh kerja keras kita sia-sia seperti nya, namun tidak ada yang sia-sia, kami lakukan sebisa mungkin untuk mengembalikan tulisan yang sudah rapi sebelumnya.

Dan akhirnya berhasil meskipun jadi berantakan, sehingga harus dirapikan sedikit lagi.

Yaaa meskipun jadi kerja 2 kali, namun tidak membuat kami patah semangat untuk mengerjakan kembali.

Untungnya dosennya baik hati, kami diberikan waktu kembali untuk merapihkan, dan akhirnya sekitar pukul 11 malam, tulisan kerja kelompok kami rapi kembali dan saya kemudian kirimkan hasil kerja kelompok kami tersebut ke Dosen via email.

Meskipun harus kerja 2 kali, ambil sisi potifinya saja ya gaess

Mungkin cukup sekian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.