Tekad Kuat Meraih Cita-Cita

By | November 19, 2016

Assalamualaikum Guys

Bicara tentang cita-cita, semua orang pasti mempunyai cita-cita, ada yang ingin menjadi polisi, dokter, guru, tukang cireng :p dll. Saya sendiri pun juga mempunyai cita-cita. Cita-cita saya tidak muluk2, saya hanya ingin bisa membahagiakan kedua orang tua saya.

Saya lahir di Kebumen, namun di Bekasi inilah saya tumbuh, besar dan berusaha tekad meraih cita-cita. Bicara jujur, saya berasal dari keluarga yang biasa2 saja, bukan orang kaya, mungkin diluar sana saya yakin banyak yang merendahkan keluarga saya, namun itu semua saya gunakan untuk memacu tekad saya agar bisa meningkatkan derajat keluarga saya, saya ingin menjadi orang yang sukses agar bisa membuat bahagia kedua orang tua saya.

itsupport

Saat ini saya berumur 18 tahun, baru saja lulus SMK jurusan TKJ SMKN 1 Kota Bekasi. Saat ini saya bekerja terlebih dahulu sebagai IT Support di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Saya berniat untuk membantu kedua orang tua dan sekalian menabung untuk biaya kuliah saya nanti mungkin 2 atau 3 tahun dari sekarang. Pada awalnya saya ingin kuliah tapi minta uang sama orang tua rasanya tidak enak, banyak anak diluar sana memiliki keluarga yang mampu menguliahkan mereka, biarkan saja mereka dengan kehidupannya mereka, saya dengan kehidupan saya sendiri, saya yakin 4, 5 ataupun 6 tahun lagi saya pasti bisa menjadi orang yang sukses dan membuktikan ke semua orang kalau saya pasti bisa dan mengangkat derajat orang tua saya agar tidak dihina lagi oleh orang lain.

Orang tua saya pernah bilang, “kalau kamu membeli sesuatu dengan hasil kamu sendiri, pasti rasanya akan lebih nikmat” yaaa saya pikir itu memang benar, jika dipikirkan lebih jauh, kita sudah susah payah bekerja, dan mendapat gaji, lalu membeli sesuatu, pasti rasanya tuhh lebih nikmat dibandingkan meminta kepada orang tua yang secara tidak langsung kita sudah menyusahkan kedua orang tua.

Inti dari tulisan saya diatas yaitu Berusahalah kalian jika ingin sukses, jangan pernah menyusahkan kedua orang tua terus-terusan, sudah besar kok nyusahin terus?? kan lebih baik kalau kita bisa membahagiakan kedua orang tua dengan hasil jerih payah kita sendiri, orang tua bahagia, kita juga bahagia, dan jika ada seseorang yang menghina kamu, meremehkan kamu, jadikanlah semua itu sebagai motivasi untuk kita melangkah menuju masa depan yang lebih cerah.

Saya yakin “Semua Akan Indah Pada Waktunya” Song by Dewi Persik 😀

Mungkin demikian yang dapat saya bagikann

Wassalamualaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.